Selamat Datang, Sugeng Rawuh, Ahlan Wasahlan, Welcome, 환영, bienvenida, स्वागत, 歓迎

Senin, 09 Juli 2012

Menambah Fasilitas Bahasa Penulisan Pada Windows


setelah lama tidak update karena sibuk dengan pekerjaan yang lumayan menumpuk, vcom rajawali kali ini ingin berbagi tips yang mungkin di kalangan para user yang telah mahir cara sepele tapi beberapa hari yang lalu sahabat vcom ada yang menanyakan tentang cara menambahkan fasilitas bahasa di komputer kita. misalnya bahasa arab, cina dll. ada pula yang menanyakan bagaimana cara menggunkannya?.

oke, kita mulai dari awal. biasanya penginstall tidak serta merta menyertakan fasilitas bahasa yang kita inginkan dalam komputer kita, kecuali kita yang menginstallnya sendiri. nah..cara menambahkan fasilitas bahasa pada komputer dan cara menggunakannya sebagai berikut :


1. Buka control panel pilih Regional and Language Option
2. Pilih Advanced dan tentukan bahasa yang di inginkan


3. setelah anda pilih bahasa yang di inginkan, centang Apply all settings to the current user dst. pada saat anda centang pilihan tersebut muncul dialog box klik saja ok.

4. setelah proses pada nomor 3, windows akan meminta anda memasukkan cd driver windows. tidak usah anda memasukkan cd driver namun klik saja browse dan cari file yang di inginkan


setelah anda klik browse, akan muncul kembali dialog box yang meminta anda menentukan file yang di minta, seperti gambar di bawah ini


setelah dapat filenya klik open lalu ok dan ok. maka seluruh proses telah selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts