Selamat Datang, Sugeng Rawuh, Ahlan Wasahlan, Welcome, 환영, bienvenida, स्वागत, 歓迎

Selasa, 14 Agustus 2012

Cara Mudah Mendeteksi dan Menanggulangi Virus VBS/VBE

Virus VBE atau juga sering disebut virus VBS pada saat ini masih merupakan virus yang masih tenar di kalangan pengguna IT. menurut beberapa versi anti virus yang ada, virus ini belum dapat di deteksi karena virus ini bersifat penggandaan ekstensi. terlebih pada komputer saat pertama pertama kali terkena virus ini tidaklah ada efek apa-apa, namun ketika kita klik file yang memiliki ekstensi VBE/VBS ini, maka permasalahan mulai terasa pada sistem komputer. mulai dari semakin lemot sampai komputer benar-benar tidak mau di jalankan lagi. dan biasanya solusinya adalah di install ulang.

Sebenarnya kita dapat mencegah virus ini berkembang pada sistem komputer dengan beberapa cara diantaranya:

  1. Harus lebih jeli saat membuka suatu file, cermati apa ekstensi file tersebut. jika file tersebut berekstensi vbe atau vbs langsung di hapus saja meskipun dengan icon resmi. (contoh : file dengan icon ms word namun ekstensinya vbe/vbs)
  2. Menggunkan aplikasi AML Free Registry Cleaner. kenapa aplikasi ini? sebenarnya bukan hanya menggunakan aplikasi ini saja, namun karena antivirus belum dapat mengidentifikasi virus jenis ini, maka kita gunakan saja pembersih registry dan sampai saat ini metode yang saya gunakan pada komputer saya dan hasilnya memuaskan. caranya adalah sebagai berikut:


  • Jalankan aplikasi AML Free Registry Cleaner. jika muncul dialog box, klik saja scan hingga selesai dan fix all
  • setelah itu ikuti petunjuk gambar dengan cara klik. ingat! harus berurutan.
  • pada saat sampai pada nomor 4, ketik *.vbe lalu klik ok
  • ulangi langkah 3 dan 4, namun ketika pada langkah 4 ketikan lagi *.vbs jangan sampai salah (tidak boleh kurang tanda kurang maupun titik.
  • klik ok >> ok
  • scan masing-masing partisi, dan ketika selesai melakukan scan langsung di delete saja.
OK sahabat, sekian dulu artikel saya, jika ada hal-hal yang belum dapat di fahami, silahkan gabung dengan halaman facebook kami. like halaman kemudian ajukan pertanyaan (kami memprioritaskan anggota). Klik DISINI untuk bergabung di halaman kami. 
Reaksi:

1 komentar:

Popular Posts

Ikuti Blog Ini Melalui Email :