Selamat Datang, Sugeng Rawuh, Ahlan Wasahlan, Welcome, 환영, bienvenida, स्वागत, 歓迎

Senin, 26 Agustus 2019

MENGURANGI IKLAN SAAT NONTON YOUTUBE

 Pernahkah anda merasa kesal atau kurang nyaman saat menonton video favorit anda di youtube kemudian muncul banyak iklan? Hal ini tentu sangat membuat tidak nyaman karena akan membuat jeda pada apa yang sedang kita tonton atau membuat konsentrasi kita sedikit terganggu. 

Sebenarnya hal ini sudah merupakan kebijakan dari Google untuk para penggunanya dimana iklan akan muncul berdasarkan aktifitas, jenis kelamin, usia, dll yang dilakukan oleh pengguna pada browser maupun aplikasi android anda. Saya pernah mengalami hal tersebut sehingga harus googling untuk mencari solusi bagaimana caranya menghentikan iklan layanan pada youtube ini? 

Sebenarnya ada banyak cara yang dapat di lakukan untuk mengatasi hal ini, namun admin akan membagikan cara yang bersifat mengurangi saja, kenapa? Hal ini tidak terlalu beresiko. Karena jika menggunakan aplikasi tambahan ada beberapa potensi  masalah yang akan muncul diantaranya jika menggunakan smartphone maka penambahan aplikasi tentu akan mengurangi space ram atau memori pada gadget anda, atau kemungkinan selanjutnya jika aplikasi tersebut berasal dari pengembang yang belum teruji akan menimbulkan masalah seperti virus dan lain sebagainya. 

Langsung ke cara mengurangi iklan layanan pada youtube saja. Yaitu menyetel/ setting preferensi iklan. 


  1. Saat membuka sebuah video kemudian muncul iklan silahkan klik pada tanda di pojok bawah atau atas iklan
  2. Setelah itu klik kontrol iklan Google 

3. Lalu anda akan masuk ke pemilihan akun yang digunakan

4. Setelah masuk pada penyetelan akun maka anda akan melihat ada iklan berdasarkan kategori, tinggal anda klik dan pilih nonaktifkan, maka hasilnya iklan yang berdasarkan kategori tadi tidak akan ditampilkan kembali oleh Google 


Nah, itulah salah satu langkah mengurangi munculnya iklan pada youtube. Memang langkah ini memiliki kelemahan yaitu setiap kita melakukan search pada Google atau aplikasi yang terintegrasi atau berafiliasi dengan Google akan membuat kategori baru dalam iklan layanan, dan kita harus mengulangi langkah dari poin 1. Namun kelebihan cara ini adalah sangat aman. 

Terimakasih sahabat vcom, semoga artikel ini dapat membantu, dan selamat mencoba... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts