Selamat Datang, Sugeng Rawuh, Ahlan Wasahlan, Welcome, 환영, bienvenida, स्वागत, 歓迎

Selasa, 29 Desember 2020

CARA MENJADI YOUTUBER PEMULA

 

 Youtuber atau pekerja seni konten kreator pada youtube merupakan salah satu hobi yang mulai muncul pada era 2000an. terlebih saat ini sudah menjadi hal yang cukup di gandrungi oleh semua kalangan untuk sekedar berbagi pengalaman, hobi, dagang, belajar, bahkan sebagai salah satu sumber penghasilan.

Namun bagi para pemula biasanya terasa sangat sulit untuk mencapai tahap monetisasi atau mendapat penghasilan dari youtube. maka dari itu perlu banyak hal yang harus di perhatikan dalam proses bagi paara youtuber pemula. di antaranya sebagai berikut:

1. Membuat channel youtube
    langkah yang pertama ini tentu jadi hal dasar bagi para pemula, bagaimana bisa posting video jika kita tidak memiliki channel?

2. Menentukan arah atau konten yang di tuju
    Arah konten harus jelas di tujukan untuk siapa dan usia berapa? tentang apa video di buat. contoh tentang video tutorial belajar suatu aplikasi misalnya MS Office excel, dll.

3. Membuat video atau konten yang menarik
    Salah satu yang membuat viewer atau penonton berlama-lama menonton video yang kita bagikan adalah karena konten video yang menarik. jadi kreasikan video sebaik mungkin dan semenarik mungkin bagi pemirsa.

4. Fokus pada satu hal
    Fokuslah pada satu bidang di channel anda, jangan seperti gado-gado. maksudnya jangan semua jenis video di muat dalam satu channel. posting yang sesuai dengan tipe channel yang anda buat.

5. Mempublikasikan video melalui media sosial
    membagikan postingan melalui media sosial merupakan salah satu cara ampuh untuk meraih subscriber dan viewer pada konten video yang anda buat, jadi manfaatkan sebaik mungkin jejaring sosial yang anda punya semisal facebook, instagram, whatsapp, dll.

6. Komitmen dan Konsisten
    Komitmen pada kegiatan konten yang di upload maksudnya tidak mudah berubah haluan pada konten channel anda, serta harus konsisten dalam melakukan upload video. misal anda jadwalkan 1 minggu sekali upload, maka lakukan hal itu secara terus menerus. jangan 2 minggu upload lalu 2 bulan absen.

7. Sabar
    lakuka secara sabar, jangan terburu-buru ingin mendapatkan penghasilan. tapi suguhkan kualitas terlebih dahulu pada konten-konten yang anda upload di youtube channel milik anda.

8. Berdoa
    berdoa merupakan salah satu faktor paling penting juga dan tidak dapat di nomor duakan

Nah.. itulah beberapa tips yang dapat kami sajikan bagi bagi para youtuber pemula. untuk sajian konten yang menarik akan kami sajikan pada artikel berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts